Butuh Uluran Tangan, Bayi Usia 25 Hari dengan Perut Membesar

by -360 views

-LINTASBOGOR.COM- TANGGAMUS – Sangat malang nasib ananda Nervania Nurjanah, seorang bayi perempuan yang baru berusia 25 hari menderita  penyakit dan butuh uluran tangan dari Pemerintah Daerah maupun para dermawan.

ananda Nervania Nurjanah merupakan putri ke-2 dari pasangan April Hadi(37) dan Deka Sri Susana(25) warga Pekon Muaradua, kecamatan Ulu Belu, Tanggamus, Lampung.

Pasalnya baru berusia 25 hari perut balita ini tiba-tiba membesar yang membuat keluarga bingung harus berbuat apa karena keadaan ekonomi.
“Anaku lahir normal setelah seminggu perutnya mulai membesar, saya bingung harus berbuat apa, karena tidak ada biaya untuk berobat,” jelas Deka kepada media melalui telpon (Minggu, 20/2/22).

Lebih miris dikatakan Deka saat ini dirinya tinggal dengan ibunya seorang janda, setelah di tinggalkan suaminya “Sejak kandungan 15 hari kami pisah sama bapaknya anak-anak sampai lahiran sikecil saya dirumah ibu,” jelasnya.

Dalam keadaan serba kekurangan Deka memohon kepada para dermawan dan Bupati Tanggamus untuk mendapat perhatian dan bantuan anaknya.
” Karena kami orang miskin takut dan bingung dengan kepedulian para bapak dari media untuk dapat mempublikasikan kondisi anak saya yang sedang sakit dan melihat kondisi ekonomi kami yang serba kekurangan untuk menyampaikan kabar ini kiranya bunda Dewi dan para dermawan lainya sudi membantu kami sekeluarga.” Tutupnya.

Dilain sisi Hi. Budi Hartono ketua AJOI DPC Tanggamus ikut prihatin melihat keadaan ananda Nurjanah, selain mempublikasikan dirinya akan berupaya merangkul semua pihak untuk berdonasi meringankan beban mereka. “Saya atas nama AJOI siap mempublikasikan keberadaan ananda Nurjanah dan kami akan merangkul semua lembaga sosial dan pemerintah pekon serta Pemkab Tanggamus untuk dapat membatu keluaga ibu Deka dalam pengobatan putrinya,” ujarnya.

Jurnalis : maulani

Redaktur : Hasan