Bupati Tanggamus Serahkan 7 Kursi Roda dan Uang Tunai Hasil Sumbangan Yang Dihimpun Baznas

by -135 views

Lintasbogor.com, Gunung Alip – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga Tanggamus yang sakit, di Pekon Sukadamai, Kecamatan Gunungalip, Selasa (4/1/2022).

Turut bersama Bupati, Kabag Kesra Heri Mahbi, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar, Camat Gunung Alip, dan Kepala Pekon Sukadamai.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dewi Handajani menyampaikan bahwa kunjungannya dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk memberikan bantuan dan dukungan moral kepada warganya yang sakit.

“Bunda turut prihatin kepada semua yang sakit dan berharap agar semuanya tetap sabar dan ikhlas atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Juga semoga cepat sembuh dan diberikan kemudahan,” ujar Bupati yang biasa disapa Bunda Dewi ini.

Bupati juga menyerakkan bantuan berupa 7 unit kursi roda dan uang tunai kepada warga yang sedang sakit.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban keluarganya,” harapnya.

Bupati menerangkan, bahwa bantuan yang diserahkan adalah sumbangan para muzakki yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Tanggamus.

“Oleh karenanya kepada seluruh muzakki di Kabupaten Tanggamus, yang telah menyerahkan kewajiban zakat, kami ucapkan terima kasih dan mudah mudahan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menghimbau dan mengajak warga Tanggamus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada Badan Amil Zakat yang ada di Tanggamus.

“Saya berkeyakinan, bila hal itu berjalan optimal, insya Allah dengan keberadaan umat Islam yang besar, potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan,” imbuh Bupati.

Selanjutnya sebagaimana biasa, Bupati juga menghimbau seluruh warga masyarakat Tanggamus, agar selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan.

(Kominfo/Maulani)