Bupati Dan Kapolres Garut Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Garut Bebas Knalpot Bising

by -87 views

Lintasbogor.com, GARUT – Bertempat di Lapangan Setda Kab. Garut dilaksanakan Apel Gabungan Terbatas dan Deklarasi Garut Bebas Knalpot Bising yg dipimpin oleh Bupati Garut H. Rudi Gunawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kajari Garut Dr. Neva Sari Susanti, Sekda Garut H. Nurdin Yana, para SKPD Kab. Garut, Kasat Pol PP, Kadishub, Kasat Lantas Polres Garut AKP Karyaman, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro S.H, M.Si, para Camat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Komunitas otomotif (Paguyuban otomotif Garut dan Brigez Garut).

Dalam amanatnya Pimpinan Apel Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan bahwa :

1. Kita punya komitmen dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan salah satunya adalah menjaga keamanan dan ketertiban yang diatur di dalam undang-undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

2. Kehidupan yang aman dan tertib di Kabupaten Garut ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rencana pembangunan lima tahun ke depan.

3. Tentunya hari ini kita berkomitmen untuk menolak penggunaan knalpot bising atau yang tidak standar ini adalah bentuk perlawanan kita terhadap Apa yang disebut dengan ketidaktertiban knalpot bising telah memberikan dampak negatif terhadap lingkungan kita.

4. Bilamana dilakukan penelitian lebih jauh bahwa knalpot bising itu juga sebagai cikal bakal tindakan kriminal pengguna kendaraan bermotor.

5. Kami berharap para camat, bapak Kapolsek dan Bapak danramil serta tokoh-tokoh masyarakat Aktivis yang ada di masing-masing kecamatan supaya melakukan langkah – langkah dukungan secara real sampai ke tingkat Desa kepala desa dan para lurah di Kabupaten Garut.

6. Saya instruksikan untuk melakukan sesuatu sosialisasi lakukan pendekatan – pendekatan persuasif kepada anak – anak muda di Kampung sebelum dikenakan razia dengan tindakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku dan agar mereka dengan sukarela mengganti kembali knalpot yang tidak standar menjadi standar.

7. Langkah dan inisiatif dari Polres Garut ini mari kita dukung bersama dalam rangka menjaga ketertiban, ketentraman dan kenyamanan diwilayah Kab. Garut.

8. Terkait dengan pencapaian target Vaksinasi, mulai hari ini instruksikan yg dipimpin oleh Pak Sekda untuk membagi habis sampai akhir tahun para pejabat tinggi Pratama Paradise lator untuk bergerak di lapangan mempercepat vaksinasi target 50%.

Di informasikan Plt Kasi Humas Polres Garut Aiptu Firmantono, adapun dilaksanakan Kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Garut bebas knalpot bising serta Sosialisasi tertib dan disiplin berlalu lintas selain merupakan program Polres Garut diharapkan agar masyarakat mengetahui dan masyarakat selalu tertib mematuhi aturan Protokol kesehatan dengan diikuti dikuti secara virtual oleh para camat serta para kepala Desa se Kab. Garut, ujarnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pembacaan Ikrar Deklarasi oleh Ketua Paguyuban Otomotif Garut dan dilanjutkan penyerahan simbolis Knalpot Bising dari komunitas otomotif kpd Bupati dan Kapolres Garut, pungkas Firmantono

Red Adi Lb