Brigjen TNI Achmad Fauzi Spontanitas Gandeng Tuna Netra Yang Antusias Ingin di Vaksin

by -43 views

Lintasbogor.com – Vaksinasi Covid-19 saat ini menjadi sangatlah penting bagi siapapun, dikarenakan Vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga dapat meminimalisir penularan corona virus disease 19. Oleh karena itu maka tidak salah kalo akhirnya warga masyarakat berlomba untuk mendapatkan imunisasi Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/SK, Senin (27/9).

Salah satu lokasi pelayanan Vaksinasi yang banyak diserbu warga masyarakat adalah Mako Yonif 315/Grd. Dilokasi tersebut, serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061/SK yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu selalu dipadati warga masyarakat yang ingin divaksin, salah satunya adalah seorang pria tunanetra atas nama Wiryadi umur 60 tahun yang hari ini datang ke Yonif 315 untuk mendapatkan vaksin covid-19. Saat melihat kehadiran pria tunanetra itu, Danrem pun secara spontanitas membantu menangani pria tersebut, dari awal antrian hingga tahap akhir. Dengan harapan agar pria tunanetra tersebut merasa nyaman saat melaksanakan vaksinasi.

” Kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah jajaran Korem 061/SK sampai hari ini yaitu mencapai 585.095 orang. Yang mana pelayanan vaksinasi ini kami berikan bagi siapapun. Termasuk kaum disabilitas dan para tunanetra. Kami akan melayani semua yang ingin divaksin, dengan persyaratan harus mematuhi tatacara pelaksanaan vaksin, tetapi marilah kita berikan prioritas contohnya untuk kaum disabilitas atau seperti tuna netra dan orang orang jompo” Ujar Danrem.

Kemudian lanjutnya, bahwa Ia berharap kepada warga masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi, dapat dipastikan vaksin ini aman. Sudah terbukti dengan data dan fakta, bahwa 99 orang dari 100 orang warga yang meninggal saat menjalani isoman karena terpapar Covid-19, ternyata belum divaksin.

” Oleh karena itu marilah kita saling menjaga dan saling melindungi agar tidak terpapar covid-19. Salah satunya dengan cara Vaksinasi. Vaksin ini aman dan sehat” Pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/SK.

editor : Adi