BNPT Berikan Penghargaan Kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi Dalam Mencegah Paham Radikalisme

by -65 views

Lintasbogor– Bogor, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BNPT yang ke 11 yang dilaksanakan di kantor BNPT kawasan IPSC Sentul Bogor, Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Komandan Korem 061/Suryakencana menghadiri perayaan kegiatan tersebut yang diadakan secara sederhana baik tatap muka langsung maupun secara online. Jum’at (16/7).

Melalui tema HUT BNPT yang ke 11 ” Bergerak bersama Untuk Indonesia Harmoni. ” Kegiatan tersebut mengangkat terkait BNPT yang senantiasa melakukan Inovasi dan terobosan untuk menghadapi dinamika ancaman terorisme yang terus berkembang serta menahan penyebaran paham Radikal intoleran dan Radikal terorisme yang saat ini dilakukan secara online melalui berbagai bentuk pertemuan tertutup.

Pada kegiatan tersebut, BNPT memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi S I. P., M.M., selaku Komandan Korem 061/Surya Kencana yang selama menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran TNI wilayah Korem 061/SK yang lansung diberikan penghargaan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dinilai Ia telah banyak mengambil langkah untuk mencegah masuknya paham radikalisme ke wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

Ia dinilai telah menjadi inisiator forum wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menguatkan kesadaran Nasional dan mencegah masuknya paham Radikalisme.

Oleh karena itu, maka BNPT beranggapan bahwa Jenderal bintang satu dari Kopassus ini atas dedikasinya terhadap bangsa berhak menerima Apresiasi dari BNPT.

Dan tentunya Apresiasi tersebut diterima oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi, Ia mengatakan bahwa apresiasi tersebut adalah salah satu bentuk dukungan dari BNPT terhadap apa yang telah Ia lakukan untuk bangsa ini tanpa pamrih.
Oleh karena itu maka Ia sebagai anak bangsa akan selalu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negeri ini.

Sekali lagi ia menjelaskan bahwa Kedepannya Ia bersama jajaran akan terus bersinergi dengan seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia aman, adil, damai dan sejahtera dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa paham radikalisme demi keutuhan NKRI.

Sumber: Penrem 061/SK
Redaktur : Hasan