Bhabinkantibmas Desa Pagelaran Gencar Laksanakan Giat Vaksinasi Massal Covid-19

by -35 views

Lintasbogor.com– Kabupaten Bogor, Kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat merupakan program yang paling gencar dilakukan oleh Polsek Ciomas, dalam upaya membangun Herd Immunity masyarakat khususnya di wilayah Polsek Ciomas dan membuka gerai vaksinasi di beberapa lokasi, serta pelaksanaan jemput bola melalui Door to Door pun kerap dilakukan jajaran Polsek Ciomas bersama Pemerintah Desa dan RT/RW setempat.

Seperti pada pelaksanaan giat gerai vaksinasi oleh Polsek Ciomas bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa (IPB), yang dilakukan jemput bola dengan membuka gerai salah satunya yang berlokasi di Halaman Masjid Jami Al-Barokah RW 07 Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa barat Sabtu 16 Oktober 2021.

Jarkasih alias Bule Ketua RW 07 menyampaikan, “Saya mewakili masyarakat RW 07 Desa Pagelaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Ciomas dan Pemerintah Desa Pagelaran serta kepada petugas gugus Covid-19 yang sudah membuka Gerai vaksin di RW 07, Alhamdulilah antusias masyarakat menyambut giat ini begitu tinggi sehingga masyarakat merasa terbantu dan tidak usah berjalan jauh untuk mengikuti vaksin, harapan saya semoga masyarakat Desa Pagelaran khususnya warga RW 07 melaksanakan anjuran pemerintah yaitu untuk melaksanakan vaksin karena vaksin itu halal dan aman” ujarnya.

Bhabinkantibmas Desa Pagelaran “Aiptu Heri Widiasari” menambahkan, Vaksin jemput Bola Ini adalah upaya kita untuk menyasar penduduk kampung yang kurang memahami apa itu manfaat vaksin. Kami bangun pendekatan melalui himbauan dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT, RW setempat agar sosialisasi vaksin dapat di pahami warga disini. 
Alhamdulillah giat gerai vaksinasi Polsek Ciomas mendapat respon oleh warga. Terlihat dari banyaknya antusias warga masyarakat khususnya Warga RW 07 untuk mengikuti vaksinasi dari polsek Ciomas dengan Indonesia Pasti Bisa serta pemerintah Desa Pagelaran.
Semoga target pencapaian kita pada hari ini sesuai harapan, Semakin banyak warga yang tervaksin semakin cepat pula percepatan peningkatan Herd Immunity nya dan semoga pandemi covid-19 segera berlalu. Dan saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Ciomas, Kepala Desa Pagelaran, serta segenap masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam giat vaksinasi massal ini”. Tutupnya.

Redaktur : Hasan