Berikut 3 pemenang lomba Fotografi dan Videografi yang diadakan Polres Bogor

by -79 views

Lintasbogor.com, Polres Bogor – kecintaan terhadap kelestarian sungai mendorong Polisi Resort Bogor mengajak masyarakat berperan melalui visual yang di lombakan sejak delapan Maret 2022, tak tanggung-tanggung dua kategori lomba dilangsungkan diantaranya lomba foto dan vidio melalui laman media sosial Instagram.

Sejak dibukanya lomba tersebut antusias warga mengikuti perlombaan begitu tinggi, hal itu terbukti dengan diterimanya karya peserta foto maupun vidio.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mempelopori langsung ide spontan tersebut usai melaksanakan bebersih sungai Ciliwung bersama warga serta forkopimda di aliran sungai Ciliwung, Cisarua, Kabupaten Bogor pada hari dan tanggal yang sama. Baginya mencintai kelestarian Ciliwung sama halnya dengan memberikan warisan alam yang sehat bagi generasi yang akan datang.

” Lomba ini merupakan bagian kecil dari kepedulian kami pada Ciliwung. Saya pribadi ingin sekali melihat kondisi sungai Ciliwung dari hulu ke hilir, melalui jepretan para peserta ini saya memiliki gambaran kondisi sungai “. Katanya.

Tak sedikit karya peserta yang membuat Kapolres Bogor, AKBP. Iman Imanuddin tersentak, pasalnya kondisi sungai Ciliwung masih dalam kondisi memperihatinkan dan butuh kepedulian bersama untuk menjadi tetap lestarinya aliran sungai tersebut.

Dari lomba tersebut di pilih tiga karya terbaik dari puluhan karya milik peserta begitupun dengan lomba vidio bertajung Ciliwung Nanjung, untuk foto juara satu diraih Andi Ahmad. Juara dua. Satria Wijaya dan Juara tiga diraih Ryan, sementara untuk vidio. Juara satu diraih, muhammad Januar, juara dua, Hendi Adam serta juara tiga oleh Niko. Keenam peraih juara dihadirkan langsung untuk menerima apresiasi berupa uang tunai sebesar lima juta untuk juara satu, tiga juta juara dua dan dua juta untuk juara tiga di masing masing kategori di Pos Polisi Gado pada Sabtu (12/3).

” Terima kasih untuk semua peserta yang ikut di lomba ini. Ini cara kami mengapresiasi jerih payah peserta yang bersusah payah menterjemahkan makna kata nanjung ke sebuah pesan visual.

Kedepan saya pribadi sangat berharap kita bisa lebih menjaga kelestarian dan kesadaran serta kepedulian kita semua terhadap kebersihan aliran sungai yang memiliki fungsi dan peranan penting dalam memenuhi kebutuhan hidup manusia ataupun ekosistim yang berada dilingkungan aliran sungai, terutama sungai Ciliwung dengan tidak membuang limbah apa pun “. Ungkapnya.