Berbagi Kebahagiaan, Distribusi Paket Sembako Danrem 061/SK Mencapai 8.630 di Jum’at Berkah ke 27

by -64 views

Lintasbogor.com– Bogor, Sebagai bentuk kepedulian Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Kepada warga masyarakat yang tingkat perekonomiannya dibawah rata-rata, Danrem aktif melaksakanan kegiatan Jum’at berkah. Yang mana dalam setiap pelaksanaan kegiatan tersebut, Danrem selalu turun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu, bahkan Ia juga berinteraksi dengan warga masyarakat. Dan selain kepada warga tidak mampu/dhuafa, Danrem juga melakukan hal yang sama kepada kaum difabel, ODGJ, anak-anak korban HIV dan juga kepada para anak yatim piatu. Seperti yang dilakukannya pada hari ini, Jum’at (6/8), kegiatan Jum’at berkah ini adalah kegiatan yang telah dilaksanakannya untuk yang ke 27 kali.

Hari ini, Danrem mengunjungi wilayah Bogor Barat, tepatnya di Halaman parkir Kp.Tambakan RT 002/05 Kelurahan Situ Gede Kec. Bogor Barat dan dan juga di Kafe Sisi Barat Jl.Batu Hulung 2, Kelurahan Balumbang Jaya Kecamatan Bogor Barat. Dalam kunjungannya tersebut, seperti biasanya Danrem memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, serta mengajak warganya untuk ikut melaksanakan vaksinasi, dikarenakan hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 dan sekaligus memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease 19.

” Kita harus sama-sama mendukung program pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemik global covid-19 ini, yang mana agar Indonesia bisa segera kembali pulih seperti sebelumnya, dan perekonomian pun menjadi lebih baik lagi.” Ujar Danrem dihadapan para undangan.

Selain itu Danrem juga memberikan dukungan moril kepada para anak yatim piatu untuk Selalu rajin belajar dan beribadah, serta patuh pada setiap arahan dari guru atau pembimbing disekolah, apa yang disampaikannya adalah bentuk cinta kasihnya kepada anak-anak yatim. Ia berharap agar para anak yatim-piatu dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

Dan selain bersilaturahmi, Danrem juga memberikan bantuan sembako kepada kaum Dhuafa, Disabilitas, ODGJ dan untuk para anak yatim piatu. Yang jumlah bantuannya tersebut secara keseluruhan yaitu sebanyak 300 paket dan juga santunan tali asih untuk anak-anak yatim piatu serta 12.000 pc masker. Dengan rinciannya yaitu 150 paket bantuan sembako dan santunan tali asih untuk diwilayah Kelurahan Situ Gede Kec. Bogor Barat dan 150 paket bantuan sembako serta santunan tali asih untuk di Kelurahan Balumbang Jaya Kecamatan Bogor Barat.

Sedangkan untuk secara keseluruhan total bantuan dari komandan Korem 061 Suryakancana yang sudah didistribusikan hingga tanggal 6 Agustus 2021 adalah paket sembako sebanyak 8.630 paket, kemudian 6500 (amplop) santunan untuk anak yatim, masker sebanyak 712.000 pc, APD sebanyak 524 stel, serta tabung oksigen sebanyak 70 tabung dengan ukuran 6m².

Turut hadir mendampingi Danrem pada kegiatan Jum’at berkah tersebut yaitu Pabintal Rem 061/SK, Danramil 0604/ Bogor Barat, Camat Bogor Barat, Kanit Binmas Polsek Bogor Barat, Lurah Situgede, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para toga dan Tomas serta Ketua LPM.

Sumber : Penrem 061/SK
Redaktur : Hasan