Banjir BandangTerjang Gunung Mas Puncak.

by -558 views

Bogor.19.01.2021.Lintas bogor.comLuapan sungai cisampai mengakibatkan anak sungai ciliwung terjadi banjir bandang, yang meluas ke area perumahan karyawan PTPN VIII Gunung mas Puncak Kabupaten Bogor.

“.Akibat luapan banjir bandang, sehingga mengakibatkan.
Dua rumah dan satu warung rusak berat terjadi.
Pada hari Selasa ,19 Januari 2021.Pukul 09.00 WIB.Diarea Perumahan Karyawan PTPN VIII Gunung Mas telah terjadi banjir bandang akibat meluapnya sungai Cisampai (anak sungai Ciliwung)

“.Dari muspika kecamatan, koramil dan polsek turun langsung. Ke lokasi untuk memberikan bantuan dan penanganan bencana, dan turut hadir unsur tagana, damakar Ciawi,Ormas,serta Team Offroad Gayatri Siskomdes Tugu Selatan dan Puskesmas Cisarua.

Selain melakukan koordinasi terbatas antara lain unsur Forkomcam dan pihak PTPN. Yaitu Untuk melaksanakan penanganan awal bencana, seperti melakukan evakuasi terhadap penghuni rumah karyawan.

Selain menyiapkan tempat dan mendata kebutuhan pengungsi sementara pengungsi di tempatkan dipenampungan di Aula Wisma affandi. Sampai saat ini situasi dalam keadaan aman terkendalali.Ungkap FKDM kabupaten bogor (tim)