BANGKALAN MADURA—Vaksinisasi Siapa Takut, Nakespus Kec. Galis Kab. Bangkalan Memberi Contoh

by -270 views

BANGKALAN MADURA—Lintasbogor.com—Wabah Pandemi Corona dalam kaca dunia tidak berlalu-lalu, kondisi rasa takut dilapisan masyarakat semakin menjadi-jadi. Setiap cara pencegahan oleh pemerintah tetap dilakukan hingga saat ini, intruksi-intruksi pemerintah kepada setiap masyarakat untuk tetap jaga jarak, menggunakan masker dan mejaga kondisi serta pola makan sehat masih selalu dihimbau.

Demikianpun salah satu Puskesmas yang ada di Kab. Bangkalan, yaitu Puskesmas Galis dalam memerangi Covid-19 memberikan contoh atau melakukan Vaksinisasi kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Galis pada Kamis, 28 Januari 2021.

Kepala Puskesmas mengatakan ; “Bahwa untuk memberikan contoh kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kec. Galis, kami sebagai tenaga kesehatan siap untuk di vaksin. Serta Vaksinisasi saat ini adalah vaksin pertama yang di lakukan kepada semua tenaga kesehatan di Puskesmas Galis, yang kegiatan ini terbagi menjadi tiga tahap, dari 80 tenaga kesehatan. Sehingga kami tidak ragu, bilamana nantinya kami mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksinisasi dalam pencegahan virus corana”. Demikian ungkap Rudi Hartono, selaku Kapus Galis.

Demikian juga harapan KH. Abd. Mukit Seruji ; “Semoga dengan adanya Vaksinisasi ini, khususnya masyarakat yang ada di Kec. Galis bisa sehat dan terhindar dari Covid-19”, tuturnya mewakili dari tokoh agama Kec. Galis.

Begitupun juga Ketua Ansor Galis menyatakan ; “Pentingnya pemberian contoh dari Tenaga Kesehatan mengenai Vaksinisasi ini agar rakyat sipil tidak terprovokasi mengenai nilai positif dari vaksin, sehingga rakyat sipil tidak takut untuk di suntik vaksin”. Himbau Rekan Syakur mewakili Ansor Galis.

Dalam Kegiatan suntik Vaksinisasi tahap pertama ini dilakukan di Puskesmas Galis, yang di ikuti oleh 26 Tenaga Kesehatan, yang di agendakan menjadi tiga tahap.

Sedangkan kegiatan ini di hadiri oleh Camat Galis, Abd. Aziz, serta Danramil Galis, Imam Ghazali dan rekan, Polsek Galis yang diwakili oleh Komandan Jufri, serta instansi lainnya.

JURNALIS : (Iwan)