Bahas Rancangan Perubahan RPJMD, Pemda Bogor Gelar Konsultasi Publik

by -177 views

BOGOR, LintasBogor.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Bogor Gelar Pembahasan Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, Melalui Forum Konsultasi Publik, Bertempat di Ruang Rapat Bappedalitbang, Pada Senin (07/12/2020).

Bupati Bogor Melalui Sekretaris Daerah (sekda) “Burhanudin” Membuka diskusi Publik Menyampaikan, Diskusi Ini Membahas Adanya Perubahan Alur dan Tidak Singkronnya Rancangan RPJMD Dalam Penyusunan Rancangan Sebelumnya.

Dengan Adanya Program Yang Baru Menjadi Faktor Perubahan Dalam Penyusunan RPJMD Serta Beberapa Faktor Mulai dari Bencana Alam di Berbagai Wilayah Serta Pademi Covid-19.

“Diskusi RPJMD ini Membahas Serta Mengambil Skala Prioritas Isu Strategis Dalam Pembahasannya, Namun Harus di Ambil Skala Prioritas Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bogor”, ujarnya.

Disamping itu Kepala Bappedalitbang Suryanto Putra Menyampaikan, Adanya Pademi Covid-19 Berdampak Pada Program Pembangunan Yang Rencananya Dilakukan Oleh Pemda Bogor Tertunda Sehingga Penyerapannya Menjadi Terkendala.

“Forum Ini Untuk Menyerap Aspriasi Dari Berbagai Kalangan di Kabupaten Bogor. Baik Akademisi, Masyarakat, Termasuk Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Untuk Itu Kami Meminta Saran Dari Berbagai Pihak,” ujarnya.

Sebanyak 400 Peserta Dari Online Maupun Oflline Yang Ikut Untuk Memberikan Saran dan Masukan Dalam Diskusi Konsultasi Publik.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah, Akademisi, Intansi Vertikal, BUMD, Lembaga, Ormas, LSM, dan Organisasi di Pemerintah Kabupaten Bogor.//redaksi