Babinsa Koramil 06-01/Bogor Tengah Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2022 M

by -203 views

–LINTASBOGOR.COM– BOGOR | Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang dan mengagungkan suatu peristiwa yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj junjungan kita baginda Muhammad SAW.

Untuk meningkatkan Keimanan dan Ke-taqwa-an kepada Tuhan YME anggota Koramil 06-01/Bogor Tengah Kodim 0606/Kota Bogor Babinsa Kelurahan Panaragan Kecamatan Bogor Tengah Pelda Ali Mahmudin menghadiri undangan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2022 M bertempat di Masji Al Barokah Rt.07/ 05 kel.Panaragan Kec Bogor Tengah Kota Bogor, Sabtu (12/3/2022)

Tausiah diisi oleh Almukarom Ustad Ja’far Hasbi dari Majlis Pondok Bitung, dan di hadiri Lurah Panaragan, Ketua LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepemudaan, Ketua RT dan RW dan Warga lingkungan Rw.05.

lsra’ Mi’raj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. “Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam”. demikian yang disampaikan Almukarom Ustad Ja’far Hasbi sebagai penceramah

Disampaikan Juga, “tidak akan bisa diterima dengan akal pikiran secara logis, melainkan hanya dengan keimanan dan ke-taqwa-an yang kuatlah manusia bisa meyakini-nya, salah satu cara dengan menunaikan Sholat dan membaca Alquran” lanjutnya.

Perjalanan tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga mengandung banyak nilai nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani dan di-aktualisasi-kan dalam kehidupan nyata sebagai warga negara. Umat Islam dalam menjalani kehidupan senantiasa berpedoman pada kitab suci Al-Qur’an. Membacanya barang satu huruf pun diyakini telah bernilai pahala,’ jelasnya.

Almukarom Ustad Ja’far Hasbi mengungkapkan bahwa generasi yang mengenal Al-Qur’an maka kesuksesan yang didapatnya, sebaliknya generasi yang tidak mengenal Al-Qur’an adalah generasi yang jauh dari kesuksesan. Maksud dari kesuksesan di sini adalah sukses dunia akhirat.

Almukarom Ustad Ja’far Hasbi berharap agar Ukhuwah Islamiah semakin kuat. Bukan ukhuwah gelap yang membuat fanatik, melainkan ukhuwah yang cerah dan memancar ke segala ruang. Maka jangan lupa berbagi dengan teman atau orang lain. Misal ada orang yang tidak ada yang bisa baca alquran tapi rindu Al-Qur’an maka ayo ajarkan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 06-01/Bogor Tengah Pelda Ali Mahmudin mengatakan, kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai Ajang Silaturahmi Warga dalam konteks Ukhuwah Islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita per-kuat keimanan kita kepada Allah SWT. Sehingga menjadi momen yang tepat seorang Babinsa untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara,”kata babinsa.

(Red)