Babinsa Babakan Pasar Dampingi Warga Vaksinasi Massal Covid-19

by -70 views

–LINTASBOGOR.COM– BOGOR | Kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa kepada masyarakat binaannya sangat nampak terlihat, seperti yang dilakukan Sertu Sarip Usman Babinsa Kelurahan Babakan Pasar Koramil 01/Tengah Ia melaksanakan tugasnya dalam mendampingi warga masyarakat di wilayah binaannya dalam berbagai kegiatan, salah satunya seperti yang dilakukannya pada hari ini, kali ini Ia memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 tahap 3 di GSJA Betlehem Bogor, Jum’at (11/3).

Menurut Babinsa bahwa kegiatan pelayanan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh GSJA Betlehem yang bekerjasama dengan Puskesmas belong kelurahan Babakan pasar. Dan dalam pelaksanaannya turut dihadiri oleh Waka Polsek Bogor tengah.

Terpantau pada kegiatan vaksinasi covid-19 bahwa semua berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan diantaranya warga yang berada di area tersebut diwajibkan untuk melakukan cek suhu terlebih dulu, kemudian mereka juga diwajibkan menggunakan masker lalu saling menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan atau bisa menggunakan hand sanitizer.

Selain wakapolsek dan Babinsa hadir juga kepala Puskesmas kemudian pengurus GSJA Betlehem lalu Seklur Babakan pasar, Bhabinkamtibmas, serta ketua RW 06. Jumlah keseluruhan warga yang tervaksin sebanyak 200 orang mereka adalah warga masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Booster (tahap 3).

“Warga yang melaksanakan vaksinasi tahap 3 ini tentunya mereka sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua, dengan jeda waktu antara tahap kedua dengan yang ketiga ini adalah minimal 3 bulan lamanya. Dan untuk mendapatkan vaksinasi booster ini warga diwajibkan membawa surat keterangan atau sertifikasi tahap pertama dan kedua dan selain itu dalam keadaan sehat jasmani.” Ujar Babinsa.

Kemudian ia menambahkan bahwa ia juga tetap melakukan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m kemudian juga menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar serta meningkatkan pola hidup misalnya rutin melakukan olahraga.

(Red/Hsn)