Antusiasme Warga Desa Sipayung Kecamatan Sukajaya Saat Menerima Bantuan Dari Kemensos PKH

by -39 views

Lintasbogor.com – Bantuan Pemerintah untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode Juli 2021 sudah diterima oleh 699 KK Warga Desa Sipayung Kecamatan Sukajaya dengan disambut baik oleh warga setempat yang tergolong dalam Keluarga penerima manfaat (KPM).

“Warga mengaku sangat senang dan bersyukur karena merasa terbantu akan kebutuhan hidup ditengah pandemi covid-19” Ujar Koordinator Pendamping PKH Desa Sipayung Selasa.

“Kami Koordinator PKH Kecamatan Sukajaya bekerjasama dengan para petugas baik koordinator, pendamping dan ketua PKH Desa Sipayung agar sama-sama melaksanakan tugas dengan baik sehingga penyaluran bantuan tepat sasaran” pungkasnya (30/8/2021).

Kepala Desa Sipayung Iyus panggilan akrab nya, juga ikut mengawasi proses pencairan bantuan PKH agar berjalan lancar kondusif juga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Program pemerintah (bantuan PKH) ini sudah seharusnya tersalurkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang benar-benar membutuhkan ditengah kondisi seperti saat ini, agar bisa membantu kebutuhan warga” ujar Kepala Desa Sipayung.

“Pada saat pembagian (pencairan) tidak lupa kami tetap menjalankan Prokes, agar warga tetap bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19” Lanjut Kades Sipayung.

Kepala Sipayung juga memberi penjelasan terkait berita tentang PKH.

“Terkait Adaya pemberitaan dari salah satu media online yg memberitakan bahwa adanya penyimpangan dana PKH di Desa Sipayung, saya sebagai kepala Desa langsung melakukan pengecekan ke seluruh jajaran mulai dari tingkat terbawah dalam pengurusan program PKH tersebut sampai tingkat pendampng. Dengan di bubuhkanya TTD dari seluruh Ketua kelompok. Bahwa adanya pemberitaan dari salah satu media online tersebut tidak lah benar dan saya tegaskan kembali bahwa berita tersebut tidak benar. Saya sebagai pengawas tertinggi tingkat desa dan selaku kepala Desa kalaupun ada penyimpangan, saya pasti orang pertama kali yang melaporkan ke pengurus tingkat Atas dlm program keluarga harapan (PKH)” Tutup Kades Sipayung.

Dengan adanya bantuan ini warga merasa senang, beberapa masyarakat yang sempat kami wawancara mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih.

“Saya ucapkan terimakasih Kepada pemerintah terutama pemerintah Desa Sipayung beserta jajaran yang sudah peduli terhadap kami (warga) dengan menyalurkan bantuan sehingga bisa digunakan buat kebutuhan dirumah” Pungkasnya salahsatu warga penerima PKH Sukajaya.

Editor : Adi