Antusiasme Warga Depok Di Hari Terakhir Pelaksanaan Vaksinasi Yang Diprakarsai Oleh Lazada

by -33 views

Hari ini (27/7/2021) Pelaksanaan vaksinasi oleh Lazada dengan di support oleh Good Doctor Technologi Indonesia. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong percepatan program vaksinasi bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia dalam rangka mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok sekaligus meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi COVID-19.

Teten mengapresiasi vaksinasi bagi pelaku UMKM, mitra kurir, pekerja logistik, dan konsumen yang dilakukan oleh Lazada Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor Indonesia dalam program Vaksinasi untuk Pahlawan Ekonomi Digital yang dilaksanakan secara serentak di sejumlah provinsi di Indonesia pada 12 – 27 Juli 2021.

“Saya mengapresiasi langkah Lazada dalam percepatan program vaksinasi bagi para mitra usaha Lazada, pelaku UMKM, dan masyarakat sekitar,” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki usai meninjau pelaksanaan program Sentra Vaksin Untuk Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia, di Lazada Logistics Warehouse, Cimanggis, Depok,Minggu 25 Juli.

Dengan target sekitar 12.000 orang yang akan divaksin, Teten menyebut langkah Lazada tersebut sebagai hal yang positif bagi perekonomian nasional.

“Karena vaksinasi merupakan kunci pemulihan ekonomi sehingga bisa berjalan normal kembali,” kata Teten.
Sementara itu, dalam pelaksanaan di Sentra Vaksin Lazada, Good Doctor menerapkan metode yang terbukti mengurangi kerumunan massa dan meminimalkan pembatalan di lokasi atau keterlambatan melalui pemanfaatan fitur registrasi peserta vaksinasi serta fitur pra skrining yang dapat diakses melalui aplikasi Good Doctor. Melalui pemanfaatan teknologi, pelaksanaan operasional vaksinasi terbukti dapat lebih efisien guna mendukung kesuksesan program vaksinasi.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana menyatakan Good Doctor senantiasa siap bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional dengan semangat gotong royong.

“Kami merasa terhormat dapat mendukung program vaksinasi Lazada yang didedikasikan bagi para pahlawan ekonomi digital,” kata Danu.

Murhadi Yanto