Acara Wisuda Peserta LPK Rumah Kreatif Coey & Peresmian Rumah Kawani Di BTW Bogor Berjalan Lancar

by -415 views

Lintasbogor.com, Kota Bogor – Acara Prosesi Wisudawan Angkatan II dan III para peserta pelatihan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Rumah Kreatif Coey sekaligus Peresmian Rumah Kawani berlangsung meriah. Sabtu (22/01/2022).

Gelaran acara Wisudawan dan Peresmian Rumah Kawani Berlokasi di Jl. Veteran No.27, RT.01/RW.03, Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pihak, diantaranya: Dinas KUKM Perindagin Kota Bogor, Sekdis Disbudpar, Disperindag, Disnaker, Pemerintah Kecamatan Bogor Barat, Pemerintah Kelurahan Gunung Batu dan Management Bank Kota Bogor.

Ditemua di lokasi acara Ketua LPK Rumah Kreatif Coey Cucu Mujiati sapaan akrab Ibu Cucu memberikan keterangan kepada awak media, “Alhamdulillah 2 acara hari ini berjalan lancar dan sukses. berharap Memberikan Makna betapa pentingnya wadah kreatifitas kepada kaum wanita khususnya para Ibu rumah tangga,” Ujar Bu Cucu.

“Alhamdulillah kita meluluskan 26 orang pada angkatan ke-II dan meluluskan 32 orang pada angkatan Ke-III. Hingga saat ini Sumber dana kami memang mencoba secara mandiri. Hari ini pun kami meresmikan rumah Kawani,”Tambah Bu Cucu.

Dalam akhir wawancara Ibu Cucu bercerita keluh kesah awal mula berdirinya LPK Rumah Kreatif Coey. Beliau menyampaikan bahwa rumah kreatif berdiri sejak tahun 2019. “Semoga kedepan lembaga pelatihan ini bisa lebih maju dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat terutama para wanita. Sehingga bisa berkarier untuk menyalurkan kreativitas dan Bakat yang dimiliki masing-masing orang,” Tutup Bu Cucu.

Salah satu wisuda peserta LPK Rumah Kreatif Coey

Ditempat yang sama awak media juga mewawancarai salah peserta yang lulus pelatihan Rumah Kreatif Coey (RKC) yang tidak menyebutkan namanya, Bahwa adanya RKC sangat membantu para wanita untuk mengembangkan kreativitas. Semoga RKC tambah maju,” Ungkap salah satu peserta RKC.

Editor : Adi